>Verifikasi Paypal Menggunakan Alamat Email (Update)

Posted on 21 Desember 2010

0


>

Bagi anda yang biasa berkecimpung di dunia maya, mungkin bukan hal baru lagi jika mendengar Paypal. Yuppp,,,, Itu adalah salah satu alat pembayaran Internasional di dunia maya, dengan Paypal akan mempermudah setiap transaksi yang kita lakukan antar negara baik untuk tujuan berbisnis ataupun sekedar berbelanja. 

Namun ada satu hal yang mungkin akan mempersulit penggunanya pada awal pendaftaran yaitu harus memiliki kartu Kredit untuk Verifikasinya, so bagaimana jika tidak memiliki kartu kredit………….???
Nah, ini yang akan kita kupas pada postingan saya ini. Ada 2 pilihan, yang pertama menggunakan VCC dan yang kedua menggunakan Bank Lokal.
Saya sempat dibuat bingung ketika saya harus memverifikasi akun Paypal saya menggunakan Bank Lokal, karna sebelumnya dari kabar burung (ciee,,,, mank ada burung apa di dunia maya :)) cara ini sudah tidak berlaku lagi yang mana verifikasi pada waktu itu dengan di transfer beberapa nominal (2 digit angka) ke akun kita (sudah lupa saya caranya). Setelah sekian lama dengan akun yang belum juga terVerifikasi akhirnya saya nemuin cara ini yang kebetulan saya re-post dari blog sebelah,,,,,,, heheheheee……:)
Mohon ijinnya gan re-post (mudahan gak melanggar hak cipta).
Yukkk kita simak bareng-bareng……………

Syarat Umum

Sesuai ketentuan dan layanan Paypal, pemegang rekening Paypal harus berusia minimal 18 tahun dan sebagai syarat mutlak Anda harus mempunyai alamat email yang nantinya sebagai username akun paypal. Persiapkan juga data diri Anda, mulai dari Nama, Alamat, Telp, dan Kartu Kredit (jika akan melakukan verfikasi menggunakan kartu kredit, pastikan semua data yang digunakan untuk mendaftar di Paypal wajib sama dengan informasi kartu kredit), terakhir siapkan data rekening bank lokal.

Jika semua sudah siap, ayo di mulai tahapan membuat akun Paypal:
1. Langkah pertama klik link berikut: Membuat Akun Paypal Baru
2. Scroll ke bawah dan klik Sign Up Today
3. Pilih Negara Indonesia dan Bahasa Indonesia, selanjutnya pilih rekening Primer dan klik tombol Memulai.
4. Masukkan Informasi Anda:
  4.1. alamat email, isi dengan email Anda. Contoh: emailanda@gmail.com
  4.2. kata sandi/password minimal 8 karakter (jangan sama dengan password email Anda!!)
  4.3. kata sandi/password sama seperti sebelumnya masukkan kembali
  4.4. Nama (Harus sesuai dengan KTP/SIM, data Kartu Kredit dan Rekenening di Bank)
  • apabila nama anda 1 suku kata misal Marleen: Nama Depan di isi Marleen; Nama Tengah di kosongkan; Nama Belakang di isi tanda koma (,).
  • apabila nama anda 2 suku kata misal Carlos Aquino: Nama Depan di isi Carlos; Nama Tengah di kosongkan; Nama Belakang di isi Aquino.
  • apabila nama anda 3 suku kata misal Marleen Carlos Aquino: Nama Depan di isi Marleen; Nama Tengah di isi Carlos; Nama Belakang di isi Aquino.

   4.5. Tanggal Lahir, isi tgl/bln/tahun
   4.6. Kebangsaan, pilih Indonesian
   4.7. Baris 1 Alamat, isi sesuai KTP/SIM
   4.8. Baris 2 Alamat, isi jika diperlukan, semisal alamat anda tidak sesuai KTP/SIM
   4.9. Kota, isi sesuai KTP/SIM
   4.10. Negara Bagian/Propinsi/Wilayah, isi sesuai KTP/SIM
   4.11. Kode Pos, isi sesuai KTP/SIM
   4.12. Nomor Telepon, sebagai contoh: 031 (kode area Surabaya) 389389389 (nomor telepon), maka penulisan nomor telepon yang benar: 31389389389 (hilangkan angka 0), misal menggunakan nomor hp, masukkan: 81386335820
5. Klik tombol Setuju dan Buat Rekening
6. Selanjutnya klik link Masuk ke Rekening Saya (permintaan pengisian data Kartu Kredit abaikan).
7. Cek email Anda dan untuk melakukan konfirmasi paypal ikuti tahapan berikut:

Login ke akun mail Anda yang di gunakan untuk mendaftar Paypal

Buka mail Selamat datang di Paypal, dan copy KODE Konfirmasi

 
Login ke akun Paypal dan klik Konfirmasi alamat email di sebelah kanan

 
Pada halaman Konfirmasi alamat email Anda, arahkan mouse ke langkah2 dan klik link yang ada di kotak merah sesuai gambar berikut:

 
Masukkan KODE Konfirmasi yang anda Copy tadi pada kolom Masukkan di sini, selanjutnya klik tombol Konfirmasikan.

Konfirmasi selesai dan Anda telah mengaktifkan rekening Paypal🙂, selanjutnya klik Masuk ke rekening saya

 
Selamat!! Anda sudah bisa menggunakan Rekening Paypal Anda.

Catatan :
Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal yang belum Terverifikasi / Unverified
untuk melakukan pembelian online, mengirim uang ke account PayPal lain atau menerima
uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan batas limit
Account paypal anda harus menjadi Terverifikasi / Verified (Kebenaran alamat anda sudah di
cek oleh PayPal untuk alasan keamanan) dengan cara mengikuti Langkah menjadi
Terverifikasi / Verified dengan langkah-langkah berikut:

Pastikan! Anda masih login di akun Paypal, klik Profil,
Pilih Tambah/Edit Rekening Bank>>>untuk menambahkan rekening bank Anda ke akun Paypal Anda




Pada halaman Tambah rekening bank di Indonesia, isi Nama Bank, Kode Bank, dan No Rekening (untuk daftar nama dan kode bank silahkan lihat di sini), jika semua sudah di isi dengan benar, klik Lanjutkan.


Anda akan kembali ke halaman transaksi, arahkan mouse ke bagian bawah

dan klik Hubungi Kami
Langkah ini adalah langkah untuk memverifikasi akun Paypal Anda menggunakan rekening bank lokal Indonesia,silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini


Di halaman Informasi kontak Pusat Bantuan,
arahkan mouse ke link Kirim kami dan klik

Perhatikan pada kotak merah , Anda di sini wajib menggunakan bahasa linggis .. untuk mengisi pesan. Jangan kawatir buat yang Ingggris nya pas-pas an seperti saya. Untuk pilihan, ikuti sama persis yang ada pada gambar di bawah. Pada kolom Ringkas pertanyaan Anda dalam satu kalimat, Anda tinggal copas wae tulisan di bawah ini dan paste ke kolom pertanyaan, selanjutnya klik Lanjutkan:
 

 I have problem on verifying my paypal account since I don’t have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account

Jangan kaget jika anda menemukan perihal error, karena begitulah langkahnya. So.. abaikan wae. Lanjutkan dengan mengisi kolom 4 digit angka terakhir rekening bank Anda dan isi kembali kolom pertanyaan dan informasi tambahan seperti di atas, lalu klik Lanjutkan.

Selesai sudah prosesnya, dan Anda akan melihat halaman Terima Kasih dan akan ada jawaban dari Paypal melalui email dalam waktu 24-72 jam. Mengenai contoh email dari Paypal bisa di lihat di bagian bawah.


Email pertama dari Paypal , Anda di minta untuk mengirimkan 2 dokumen yang sesuai dengan data yang Anda masukkan sewaktu membuat akun Paypal. Di sini perlu Anda siapkan dan SCAN KTP/SIM/PassportSCAN halaman nama rekening dan nomor rekening Bank (perlu diingat untuk besar file jangan lbih dari 500KB).

Selanjutnya dikirim ke paypal dengan cara me replay atau jawab email pertama dari Paypal tersebut.

Ingat….email pertama Anda yang Anda terima dari Paypal tidak semuanya sama seperti gambar di bawah ini dan langkah anda adalah me replay atau membalas email tersebut dengan melampirkan data-data seperti yang sudah disebutkan diatas….kemudian klik kirim/send.

   

Email kedua dari Paypal menyampaikan informasi bahwa Paypal sudah menerima dokumen Anda dan memberitahukan akan segera di review dan di proses dalam waktu 24 jam.

Email ketiga dari Paypal, inilah yang di tunggu-tunggu ….🙂. Selama dokumen yang anda kirimkan sesuai dengan data saat membuat akun Paypal, insya Allah akun Paypal Anda sudah menjadi verified atau terverifikasi dan Anda bisa melakukan penarikan uang dari Paypal ke Rekening Bank Anda (kalo ada dananya loh ya… he he he).
Sebagai tambahan saya lampirkan Bukti Sukses Cara Verifikasi ini:
Catatan:
Keuntungan verifikasi paypal menggunakan Rekening Bank adalah tidak ada biaya tambahan untuk kartu kredit atau VCC yang setiap tahunnya harus di perpanjang.Sebelum langkah-langkah verifikasi diatas anda lakukan alangkah baiknya kalau anda persiapkan data-data yang diminta Paypal.

Mudah kan,,,,, heheheee….

Kemarin sempat saya ditelpon oleh CS Paypal untuk verifikasinya, karna menggunakan bahasa Inggris dan Bahasa Inggris saya paspasan saya juga bingung mau ngomong apa,,,, akhirnya nyerah juga tu CS setelah saya bilang I’m Sorry, I can’t speak english…… ckckckckkkkkkk :DDDDD
Posted in: Info, Tips